RSS

Cerita Asma'ul Husna

Cerita asmaul husna

Disebuah daerah terdapat sebuah kerajaan yg sangat megah, dikerajaan tersebut hidup seorang raja dengan 2 orang anaknya yg hidup penuh kebahagian, dia merupakan orang terkaya didaerah tersebut, kebiasaan raja tersebut menyabung ayam. suatu seketika ia pergi kehutan sendirian dengan pakaian raja, lalu ia melihat seorang anak yg jalan yg tidak tau arah . lalu anak tersebut mendekati sang raja dan berkata ya raja dapatkah kau membantuku ? sang raja menjawab tidak saya tidak sudi membantumu. Lalu sang raja dengan cepat berjalan dan meninggalkan anak tersebut dan sang anak berkata : ya allah siapakah yg bisa membantuku ? lalu seketika allah mengabulkan doanya tibalah ayam jantan yg jago datang menghampirinya lalu ayam jantan tersebut yg telah jinak diambil oleh sang anak tadi.
Lalu sang anak itu memegang ayam itu dengan kuat, dan anak itu terus berjalan meghampiri hutan. Ketika ia mengampiri hutan terdengar suara raja tadi yg meminta tolong,sang anak tersebut terdiam lalu ia melihat sang raja dikejar oleh dua orang penjahat, ketika anak itu melihat penjahat tersebut dan berkata wahai penjahat jangan engkau ganggu dia, lalu penjahat berkata tidak tidak bisa saya harus mengambil kekayaannya , lalu sang anak berkata jika begitu kau ambil ayam jantan ku ini, dan sang penjahat berkata tidak terima kasih, lalu sang penjahat tersebut pergi meninggalkan anak dan raja tersebut, dan sang raja berkata maukah engkau meyabung ayam kau dengan ayam ku, sang anak menjawab ya , lalu sang raja berkata jika engkau menang akan ku berikan engkau sekarung emas dan jika engkau kalah maka akan aku bunuh engkau, lalu sang anak menjawab dengan besar hati ya.
Lalu berjalanlah anak tersebut menuju isatan raja, setelah tiba atau sampai diistana raja mengambil ayamnya , lalu mengajak anak tersebut ketempat penyabungan ayam yg telah tersedia tempatnya,suatu ketika ayam dilepaskan dan mulai bertarung ayam sang raja mulai melawan ayam anak tesebut seketika allah menunjukkan ayam sang anak tersebut menang,lalu sang raja berkata ini janjiku kepadamu sekarung emas lalu diterimalah sekarung emas tersebut oleh anak itu,lalu sang raja berkata maukah engkau menjual ayammu padaku sang anak menjawab tidak, lalu anak tersebut pergi dan meninggalkan istana raja. Lalu sang raja berfikir jika ini yg terus saya lakukan membuat saya banyak dosa, dan akhirnya sang raja bertaubat untuk berbuat baik sesama manusia.

Kesimpulan ; sesungguhnya semua yg kita lakukan allah pasti akan mengawasinya dan allah pasti akan mebalasnya dengan balasan yg setimpal,dan jika kita bertaubat maka allah akan memaafkannya.

Asmaul husna nya : Ar-raqib yg maha mengawasi dan at-taubah yg maha penerima taubat.dan al-hisab yg maha menghisab.

Sekian yg dapat saya sampaikan jika salah dan janggal mohon dimaafkan. Ass.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kalo kisah al alim ada nggak ?w

Posting Komentar